Ilustrasi Bendera logo Partai Prima
Ilustrasi Bendera logo Partai Prima

Jakarta, aktual.com – Direktur Riset TRUST Indonesia menyebutkan tidak ada yang salah dalam pilihan langkah yang dipilih Bawaslu terkait perbaikan verifikasi administrasi Partai Prima, akan tetapi alangkah lebih baiknya Bawaslu beri klarifikasi kepada masyarakat.

“Keputusan yang dibuatnya tidak gegabah tetapi alangkah baiknya Bawaslu segera untuk memberikan klarifikasi terkait verifikasi ulang ini kepada masyarakat agar tidak menjadi tanda tanya” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, dengan kurang tegasnya Bawaslu dan KPU dalam melakukan klarifikasi akan membuat kepercayaan masyarakat menurun.

“Untuk saat ini kan masih diberikan waktu untuk melakukan verifikasi kembali, jadi masih banyak pihak yang bertanya seharusnya Bawaslu dan KPU harus tegas jangan mencla-mencle, takutnya kepercayaan masyarakat menurun,” jelas dia.

Lebih lanjut lagi, ia mengatakan bahwa jangan sampai kepercayaan masyarakat terhadap Bawaslu dan KPU menghilang akibat persoalan yang justru tidak segera diselesaikan.

“Maka dari itu kan masyarakat masih percaya kepada dua lembaga ini, jadinya jangan sampai masyarakat bertanya-tanya untuk persoalan ini” tambahnya.

(Rizky Zulkarnain)