Timnas Qatar menjadi juara Piala Asia 2023 setelah menang 3-1 atas Yordania di Losail Stadium pada Sabtu (10/2/2024).

Jakarta, Aktual.com – Trigol Akram Afif menciptakan sejarah baru untuk Qatar dengan membawa Timnas Qatar meraih gelar juara Piala Asia 2023. Pada laga final yang berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu malam WIB, Qatar berhasil mengalahkan Yordania dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol yang dicetak oleh Akram Afif, semuanya melalui tendangan penalti, menjadi kunci kemenangan Qatar. Meskipun Yordania sempat menyamakan kedudukan melalui gol Yazan Al Naimat di babak kedua, Qatar berhasil mempertahankan gelar mereka setelah menjadi juara pada edisi 2019.

Pertandingan dimulai dengan Qatar menunjukkan dominasinya sejak kick-off, dengan Akram Afif menjadi ujung tombak serangan. Meskipun beberapa kali tergagalkan oleh kiper Yordania, Qatar tetap melanjutkan serangan mereka.

Gol pertama tercipta pada menit ke-20 melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Akram Afif, setelah dirinya dilanggar di kotak terlarang. Namun, Yordania memberikan perlawanan sengit dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui Yazan Al Naimat.

Kedudukan imbang tidak berlangsung lama, karena Qatar kembali mendapatkan penalti pada menit ke-70 setelah Mahmoud Al Mardi melanggar Almoez Ali. Akram Afif yang menjadi eksekutor untuk ketiga kalinya berhasil mengalahkan kiper Yordania, mengamankan kemenangan 3-1 untuk Qatar.

Dengan kemenangan ini, Qatar berhasil mempertahankan gelar Piala Asia mereka secara berturut-turut dan merayakan keberhasilan di kandang sendiri. Trigol Akram Afif menjadi pahlawan bagi Timnas Qatar dalam perjalanan mereka menuju kejayaan di Piala Asia 2023.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan