Jakarta, Aktual.com — Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ade Komaruddin (Akom) menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan rapat badan musyawarah (Bamus) pimpinan fraksi dengan pimpinan DPR RI, ikhwal pergantian jabatan Setya Novanto selaku ketua DPR RI.

“Kita dapat undangan dari pimpinan dewan untuk rapat pimpinan fraksi pengganti Bamus. Sesuai undangan, paripurna jam 11.00 wib, pembukaan. Yang terjadi nanti, kita tunggu hasil rapat fraksi pengganti Bamus,” kata Akom, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (11/1).

Dirinya mengaku tidak ada surat pengajuan nama calon ketua DPR lain, terkait kabar masuknya nama Ketua Fraksi Golkar dari kubu Ancol, Agus Gumiwang.

“Nggak ada (nama lain dari kubu Agung Laksono), dan tidak ada yang mempertanyakan soal legal atau tidaknya (pengajuan pergantian ketua DPR meski Golkar sedang berpolemik),” tandas dia.
Untuk diketahui, hari ini DPR RI akan menggelar rapat Paripurna setelah berakhirnya masa reses anggota dewan. Paripurna sendiri menandakan aktifnya kembali proses legislasi dan pengawasan dewan. Berdasarkan agenda, paripurna akan digelar pada pukul 11.00 WIB.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang