Capres petahana Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin saat menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). Pidato tersebut menanggapi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Natal kepada seluruh umat kristiani di Tanah Air melalui akun media sosial Instagram terverifikasi @jokowi, Rabu (25/12).

Dalam ucapan tersebut Presiden mengunggah sebuah gambar ilustrasi yang menunjukkan sebuah keluarga tengah merayakan Natal bersama.

Presiden juga menuliskan sebuah harapan agar kedamaian, kegembiraan, dan kerukunan senantiasa menjadi pengiring langkah bersama.

“Kepada saudara-saudaraku umat kristiani di seluruh Tanah Air dan di mana pun berada, semoga kedamaian, kegembiraan, dan kerukunan senantiasa menjadi pengiring langkah kita,” tulis Presiden dalam akun yang dikelola oleh Tim Komunikasi Digital Presiden tersebut.

Selain Presiden, ucapan Natal juga disampaikan Ketua Umum DPP Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Melalui fitur Insta Story akun Instagram miliknya @Prabowo, Prabowo mengucapkan hal serupa dengan Presiden, “Kepada saudara-saudaraku yang beragama Nasrani, selamat memperingati hari Natal 2019. Semoga kedamaian dan kerukunan antarumat beragama menyertai bangsa kita tercinta.”

Sementara itu, presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun Twitter @SBYudhoyono mendoakan Natal 2019 membawa kebahagiaan dan pengharapan kepada umat kristiani.

SBY mengajak segenap bangsa Indonesia menghormati umat kristiani yang merayakan Natal agar perayaan ini berlangsung aman dan damai.

“Semoga Natal 2019 ini membawa kebahagiaan & pengharapan kepada umat kristiani. Mari hormati saudara kita yang merayakan Natal agar semuanya berlangsung secara aman dan damai. Semoga di negeri tercinta ini senantiasa bersemi kerukunan, kasih sayang dan persaudaraan di antara kita semua *SBY*,” tulis SBY dalam akun Twitter-nya.

(Arbie Marwan)