Jakarta, Aktual.co —Pengamanan sudah dipersiapkan aparat kepolisian untuk mengamankan demo rutin yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dan ormas lainnya di depan Gedung DPRD DKI, usai sholat Jumat.
Demo kali ini merupakan kali keempat FPI melakukan demo di kawasan Balaikota untuk menyuarakan penolakan terhadap pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI.
Dari pantauan Aktual.co, puluhan aparat kepolisian tampak berjaga di sudut – sudut gedung DPRD DKI Jakarta. 
Satu mobil pagar kawat berduri juga tampak terparkir di Jalan Kebon Sirih. Mobil water canon dan baracuda pun sudah disiagakan. 
“Sudah 3 Jumat kita jaga, ya antisipasi demo, yang katanya setiap jumat akan dilakukan di depan gedung DPRD, infonya sih masi seputar penolakan Ahok sebagai Gubernur,” kata salah satu anggota polisi yang tidak mau disebutkan namanya, di lokasi, Jakarta Pusat, Jumat (17/10)
Hingga saat ini belum didapat informasi mengenai jumlah massa yang akan datang. 
Saat dihubungi semalam, Ketua Umum FPI Habib Muhsin Al-Attas mengatakan selain dari massa FPI demo kali ini akan diikuti massa dari Forum Umat Islam(FUI), Forum Betawi Bersatu (FBB), dan Forum Betawi Rempug (FBR).
“Kita tetap konsisten untuk menolak Ahok karena kita memegang ideologi pancasila,” ujarnya, saat dihubungi Aktual.co semalam. 

()