Jakarta, Aktual.com – Partai Golkar akan memantapkan dukungannya kepada Joko Widodo di Pilpres 2019 dalam Rapimnas yang akan digelar pada 27-28 Juli 2016.

“Kita tunggu dengan tenang bagaimana teman-teman Golkar membuat putusan politiknya. Apakah sifatnya dukungan itu kepada Jokowi? Apakah dukung Jokowi dengan ketum Golkar pasangan atau gimana?” ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno di Jakarta, Selasa (26/7).

Sebagai parpol pengusung Jokowi, Ia mengaku bahwa PDIP tak merasa terancam dengan dukungan Golkar tersebut. Justru, kata dia, PDIP memberi apresiasi kepada siapapun untuk menyampaikan putusan dan pandangan politiknya.

“Siapapun yang memberi kontribusi kita apresiasi, masak terancam. Kami memandangnya sebagai niatan politik, proses kondisi politik, membantu stabilitas politik,” ungkap Wakil Ketua Fraksi PDIP di DPR itu.

Menyinggung penilaian PDIP atas konsistensi dukungan terhadap Jokowi, ia enggan berkomentar lebih jauh. Baginya, PDIP tetap mengapresiasi sikap politik partai berlambang pohon beringin itu.

“Loh ya kita lihat, karena teman-teman Golkar punya jam terbang panjang, pendekatannya cenderung pragmatis, jadi sikap politiknya mudah berubah. Hal seperti ini jadi bagian politik nasional. Biarlah kalau ciri-ciri itu melekat di teman-teman di Golkar, kita harus apresiasi,” tegasnya.

 

Laporan: Nailin

()