Medan, Aktual.comSahabat Ganjar menjunjung tinggi nilai toleransi dan kerukunan pada umat beragama di Negara Indonesia ini.

Salah satu buktinya adalah dengan berlangsungnya kegiatan doa bersama untuk Ganjar Pranowo bersama enam perwakilan pemuka agama antara lain Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Konghucu dan Hindu yang berlangsung di Kota Medan pada Kamis (10/11).

Kegiatan ini memiliki tujuan, perbedaan tidak menghalangi keberagaman dan persatuan pada kepercayaan yang dianut oleh masyarakat di Indonesia. Seluruhnya dengan khusyuk mendoakan, agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Sebagai pembuka, Tari Multietnis dari Suku Batak mewarnai keberlangsungan acara yang dilanjutkan dengan Doa Lintas Agama yang dilakukan secara serentak oleh pemuka agama yang hadir.

Adapun perwakilan yang hadir kali ini antara lain Ust. Martono mewakili Islam, Pendeta Donald Markus Wakary mewakili Kristen, RP. Celes Sinaga Ofm.Cap mewakili Katolik, Pandita KokHoang dari Konghucu, dan Hindu diwakili oleh Suben Thiren.

Selain itu, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November 2022 ini, dilakukan santunan kepada 5 veteran perang yang sudah berjuang dan bertumpah darah untuk menjaga kedaulata NKRI.

Pada kesempatannya, Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat memberikan sambutan pada kegiatan yang berlangsung di Asrama H. Embarkasi Medan, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua Warga Medan yang sangat berantusias dalam kegiatan mempererat rasa kebhinekaan kita ini. Melalui kumpulnya kita disini dalam mengenang jasa para pahlawan semoga dapat mempererat rasa persaudaraan dan persatuan bangsa melalui kebhinekaan,” ujar Gus Khayat dalam keterangannya.

Selain Doa Lintas Agama yang berlangsung di Medan, Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo juga hadir di 3 Provinsi di Indonesia. Provinsi yang melangsungkan deklarasi dukungan antara lain, Lampung, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur.

Ketua DPC Kota Madiun, Reza Setya Punarko. Dirinya menceritakan, betapa antusiasnya para pedagang pasar ini menyuarakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo.

“Luar biasa semangat para pedagang disini, ini menjadi bukti bahwa prestasi Pak Ganjar sudah diketahui oleh masyarakat luas. Semoga, Sahabat Ganjar senantiasa terus mengawal beliau sampai menjadi Presiden Indonesia,” ujar Reza.

Selain Komunitas Pedagang Pasar, Pecinta Burung Dara di Kabupaten Tanggamus, Lampung juga melakukan kegiatan deklarasi dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut agar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Ketua DPC Kabupaten Tanggamus Nuruk Halim menuturkan, Komunitas Burung Dara dan Lingkungan ini sering melihat kinerja Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah.

“Komunitas di Tanggamus ini menilai, Pak Ganjar adalah sosok yang sangat tepat untuk menjadi Presiden Indonesia. Karena, beliau sangat dekat dengan masyarakat dan penuh dengan inovasi untuk membangun Indonesia supaya lebih maju,” ujar Nuruk Halim.

Pada lokasi terakhir, Komunitas Nelayan yang berada di Kabupaten Kendal Jawa Tengah juga turut menggelar deklarasi dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

Para peserta memiliki keyakinan bahwa Ganjar Pranowo dapat membawa perubahan besar bagi Indonesia ketika dirinya dapat menjadi Presiden RI Selanjutnya.

Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo yang juga menghadiri dalam kegiatan ini memberikan orasi semangat kepada seluruh peserta. Parikesit sangat yakin dengan terpilihnya Ganjar Pranowo dapat memenangkan pilpres di tahun 2024.

“Saya sangat yakin Bapak Ganjar Pranowo bisa menang telak pada pilpres di tahun 2024.” ujar Parikesit.

Sebelum semangat dalam menggelar kegiatan deklarasi, Sahabat Ganjar sudah lebih dahulu melakukan sebar sembako rakyat kepada masayarakat yang berada disetiap Kotanya.

Ratusan sembako dikerahkan untuk dibagikan kepada masyarakat. Relawan Ganjar yang melek akan dunia digital ini juga melakukan pendataan menggunakan aplikasi.

Hal ini dilakukan, sebagai bukti masyarakat sudah ikut serta untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia pada 2024 mendatang.

(Wisnu)