Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali (Antara)
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali (Antara)

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Nasional Demokrat (Nasdem), Ahmad “Matu” Ali mengatakan restorasi di Indonesia Timur merupakan visi dan misi dari Partai Nasdem untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Lumbung suara untuk Nasdem adalah sebagai penggerak utama dalam gerakan restorasi untuk Indonesia Timur,” ucap Ahmad Ali dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11) kemarin.

Ahmad Ali juga meminta kepada seluruh Kepala Daerah Sulteng dari fraksi Nasdem untuk segera merealisasikan janji-janji politik dan   visi-misi yang disampaikan kepada masyarakat saat kampanye pilkada 2020.

“Kepercayaan masyarakat akan luntur jika prestasi kerja tidak sesuai harapan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika masyarakat kecewa dengan Partai NasDem di Pemilu 2024 nanti,” lanjutnya.

Melihat kondisi Indonesia bagian Timur, Ahmad Ali menyampaikan penting untuk merancang manajemen politik dengan mengadopsi kebutuhan gerakan restorasi. Termasuk  memperkuat mesin  partai maupun  membangun basis kuat  hingga ke desa-desa di seluruh wilayah Sulteng.

“Semua pimpinan partai harus mampu melakukan konsolidasi aktif. Partai Nasdem harus terbuka untuk melayani kepentingan substantif masyarakat. Saatnya Partai Nasdem Sulteng menjadi Rumah Bersama masyarakat Sulteng dan Surya Gerakan Restorasi untuk Indonesia Timur,” tutur dia.

(Shavna Dewati Setiawan)

(Aktual Academy)