Tangerang, aktual.com – Wali Kota (Wako) Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan remaja zaman now berbeda dengan remaja dimasanya sehingga cara mendidik dan mengawasinya pun berbeda.

“Anak muda sekarang itu multitasking. Makanya kita yang harus sabar. Memang kita ini berada didunia yang berbeda. Zaman saya dulu, ketika ada yang berbicara nyimak, kalau zaman sekarang kupingnya kesini, matanya kesini jarinya kesini, seluruh indranya dioptimalkan,” jelasnya di Tangerang, Senin (20/1).

Wali Kota mengajak orang tua untuk senantiasa mengawasi anak-anaknya yang mulai beranjak dewasa. Dengan mengajak anak mereka mengikuti kegiatan positif yang bisa menambah wawasan. “Kalau bukan kita siapa lagi yang mengawasi dan mengarahkan,” tambahnya.

Pengurus FORMAT (Forum Majelis Ta’lim) Akhlakul Karimah mengadakan program khusus remaja yang bertajuk NGOBRAS (Ngobrol Bareng Remaja Islam) Kota Tangerang.

Untuk itu, Arief mengapresiasi Pengurus FORMAT yang mengadakan kegiatan bagi remaja Kota Tangerang agar siap menjadi generasi penerus.

“Ibu-ibu FORMAT luar biasa, ingin adik-adik semua sukses di dunia dan akhirat dalam rangka membekali adik-adik semua agar siap menjadi generasi penerus Kota Tangerang, yang membawa kesuksesan dan kemajuan bagi kota yang kita cintai,” jelasnya.

Terakhir Arief berpesan pada remaja Islam yang hadir untuk fokus menyimak apa yang disampaikan narasumber agar ilmunya dapat bermanfaat.

“Di majelis ini adik-adik dikasih tau, itu baru pengetahuan, nanti nasihat apa yang tadi disampaikan amalkan dan kerjakan di rumah dan lingkungan, itu baru jadi ilmu,” ungkapnya.

“Sudah sampai sini harus fokus agar ilmunya diterapkan dan bisa hidup lebih baik lagi karena masa depan Kota Tangerang ada di tangan adik-adik semua,” ujarnya.

(Eko Priyanto)