Banjarmasin, aktual.com – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuat surat himbauan untuk menyambut malam tahun baru 2020 di kota tersebut, dimana ini sudah disebar hingga kelurahan untuk disampaikan ke masyarakat.

Menurut Kabag Humas Pemkot Banjarmasin Yusna Irawan di Banjarmasin, Jumat, surat edaran bernomor: 100/615-BAGPEM/Setko/XII/2019 tersebut secara resmi disebar hari ini (Jumat, 27/12).

Menurut dia, surat edaran tentang himbauan penyambutan tahun baru 2020 Masehi di Kota Banjarmasin ini ada empat poin.

Poin pertama, ucapnya dihimbau bagi warga untuk mengutamakan pelaksanaan kegiatan keagamaan disetiap tempat ibadah sesuai ajaran agama masing-masing, serta kegiatan yang bermanfaat lainnya yang mempererat silaturahmi dengan seluruh warga di lingkungan tempat tinggal.

Poin kedua, lanjut Yusna wali kota menghimbau seluruh warga untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan selama melakukan kegiatan maupun acara selama pergantian tahun, serta tidak menyalakan atau membakar kembang api dan melakukan kegiatan hura-hura yang dapat mengganggu kenyamanan lingkungan sekitar.

Poin ketiga adalah, kata Yusna dihimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota untuk tidak melakukan aktivitas yang berlebihan dalam merayakan tahun baru.

Poin terakhir,  wali kota mengingatkan pentingnya sebagai yang dimaksud, maka seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat dan lurah untuk menindaklanjuti surat edaran tersebut.

“Demikian ini surat edaran yang disampaikan pimpinan kita, moga Banjarmasin terus damai dan aman,” lanjutrnya. (Eko Priyanto)

(Zaenal Arifin)