Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi/foto: Istimewa
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi/foto: Istimewa

Jakarta, Aktual.com – Meski di tengah pandemi, tak menyurutkan kekhusyukan Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI), Harvick Hasnul Qolbi dalam menyambut hari raya Idul Adha 1442 H. Menurutnya, perayaan Idul Adha kali ini terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebab tahun ini merupakan tahun yang sulit dan penuh duka, mengingat pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung di Tanah Air. Bahkan tak sedikit alim ulama yang lebih dulu dipanggil menghadap Allah SWT.

“Untuk itu, di tengah situasi pandemi, di tengah situasi duka seperti ini kita tetap harus mengamalkan Idul Adha dengan semua yang dapat kita lakukan dengan cara yang baik, walaupun kita tidak bisa berjumpa secara fisik namun tidak mengurangi makna Idul Adha 1442 H,” ujar tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) ini, Jakarta, Senin (19/7).

Wamentan pun mengajak kepada seluruh umat muslim di Indonesia untuk tetap menyambut hari raya Idul Adha 1442 H yang penuh kesederhanaan dan keterbatasan ini dengan penuh rasa syukur. Selain itu, ia juga menyampaikan untuk tetap mengamalkan ajaran agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H yang penuh makna, yang penuh kesederhanaan, keterbatasan, di tengah situasi yang kita sulit, namun kita tetap harus bersyukur dan mengamalkan semua amalan agama kita untuk terus memberikan dan menyebarkan kebaikan di muka bumi,” katanya.

“Semoga semangat Idul Adha 1442 H, senantiasa mengiringi langkah kita dalam mengarungi sisa hidup kita dalam menebarkan kebaikan, menebarkan semua kesempurnaan ajaran agama Islam,” tutup Harvick.

(A. Hilmi)