Wakil Menteri Pertanian RI yang juga Bendahara PBNU, Harvick Hasnul Qolbi (kiri) bersama Ketua MUI sekaligus Rais 'Aam PBNU, KH. Miftahul Akhyar. (Dok. Pribadi)
Wakil Menteri Pertanian RI yang juga Bendahara PBNU, Harvick Hasnul Qolbi (kiri) bersama Ketua MUI sekaligus Rais 'Aam PBNU, KH. Miftahul Akhyar. (Dok. Pribadi)

Jakarta, Aktual.com Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) akan dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, hari ini, Sabtu (25/9/2021).

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada 25-26 September 2021 dengan membatasi jumlah peserta hanya 250 orang.

“Rencananya siang ini akan dibuka oleh Wapres KH Ma’ruf Amin. Tapi dibatasi 250 ulama, pengurus dan Nahdlyin,” kata Juri Ardiantoro, Ketua Pelaksana Munas dan Konbes NU 2021.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbi turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan Forum tertinggi kedua di bawah Muktamar NU ini.

Bendahara PBNU ini pun berharap agar Munas dan Konbes NU 2021 ini menjadi sarana perekat Ukhuwah An Nahdliyyah untuk seluruh warga NU.

“Selamat dan sukses Munas-Konbes Nahdlatul Ulama. Semoga momentum ini menjadi sarana perekat Ukhuwah An Nahdliyyah bagi kita dan segenap warga NU. Mari kita doakan para guru, ulama, dan kiai-kiai kita senantiasa dianugerahi kesehatan dan kekuatan dalam membimbing umat,” ujarnya.

Sebagaimana tercantum dalam draf materi Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2021, akan membahas berbagai persoalan bangsa di berbagai bidang. Adapun bidang-bidang yang menjadi pembahasan antara lain adalah tentang kesehatan, polhukam (politik, hukum, dan keamanan), pendidikan, ekonomi, dan kesejahteraan rakyat (kesra).

(A. Hilmi)