Bogor, Aktual.comDukungan terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (Cawapres) terus menguat seiring dengan elektabilitasnya yang terus meningkat.

Tokoh Masyarakat Bogor Nurfai menyampaikan bahwa banyak masyarakat Jawa Barat yang menginginkan Erick Thohir maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Alasannya sederhana, Erick Thohir dianggap punya kepedulian nyata terhadap masyarakat.

Menurutnya, mendukung Erick Thohir pada Pilpres mendatang adalah pilihan tepat. Dia menilai, jiwa kepemimpinan Erick Thohir sudah benar-benar teruji.

“Kami melihat Bapak Erick Thohir sosok yang tepat untuk didukung menjadi Wakil Presiden 2024,” kata Nurfai seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (31/12).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan banyak masyarakat juga karena melihat kerja nyata orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut..

Berbagai terobosan orang nomor satu di Kementerian BUMN ini, mulai dari Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Pertashop, Rumah BUMN, sampai PaDi BUMN dinilai berdampak positif terhadap masyarakat.

Oleh karena itu, Nurfai menilai Erick Thohir begitu peduli dengan kondisi masyarakat. Bahkan mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat karena sering mendengar setiap aspirasi dari bawah dengan baik.

“Pak Erick Thohir, ini sudah terbukti memperjuangkan nasib kita masyarakat kecil di seluruh pelosok negeri,” ucap Nurfai menandaskan.

Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survei terbaru tentang elektabilitas kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Hasilnya, Erick Thohir masih menempati posisi teratas unggul dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang ada di posisi kedua.

(Wisnu)