Jakarta, Aktual.com – Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik mengatakan Andi Arief telah menyampaikan keinginannya mengundurkan diri dari kepengurusan partai, tetapi masih menunggu keputusan dari Ketum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Bagi yang ingin Andi cepat-cepat dihukum, tolong agak bersabar karena dalam memutuskan ini ada dua hal. Pertama perkembangan mengenai diri Andi sendiri, kedua kebijaksanaan yang diputuskan oleh Ketum kami,” ujarnya ditulis Kamis (7/3).

Menurut Rachland, tentunya SBY telah mengetahui kasus dan pengunduran diri Andi Arief dari pemberitaan media, tetapi ia merasa hal tersebut harus disampaikan secara langsung.

Ia mengaku belum menemukan waktu yang tepat untuk melaporkan langsung pengunduran diri Andi Arief kepada SBY yang mendampingi istrinya menjalani pengobatan di Singapura.

Sementara Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono disebutnya telah mengetahui perkara tersebut, tetapi pengambilan keputusan tetap di tangan ketua umum.

(Abdul Hamid)