Banjir di Kabupaten Bandung
Banjir di Kabupaten Bandung (Foto: Aktual/M Jatnika)

Bandung, Aktual.com – Hujan lebat diprediksi akan mengguyur Kota Bandung hingga Maret mendatang. Kondisi itu kemungkinan akan memperparah dan berdampak besar bagi banjir yang saat ini melanda wilayah Kabupaten Bandung.

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, memprediksi bulan Maret itu menjadi puncak musim hujan di Bandung Raya, termasuk di Kabupaten Bandung salah satunya.

“Kemungkinan hujan lebat masih melanda, termasuk di Kabupaten Bandung. Maret ini puncak hujan curah tinggi yang terjadi di wilayah Bandung Raya dengan kondisi cuaca awan sedang,” kata peneliti BMKG Bandung Muhammad Iit melalui sambungan telepon, Selasa (15/3).

BMKG mengimbau masyarakat, terutama yang ada di wilayah Kabupaten Bandung untuk tetap waspada, terutama mereka yang ada di wilayah banjir. Sebab, tidak menutup kemungkinan, hal itu memperparah kondisi banjir saat ini.

“Kabupaten Bandung memang masih perlu diwaspadai. Puncak curah hujan tinggi masih terus mengguyur sampai akhir Maret, April-Mei diprediksi akan kecil lagi,” ujarnya.

()