Menkopolhukam : Wiranto

Jakarta, Aktual.Com-Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, mengatakan 10 hari jelang Pilkada Serentak 2017 pada Rabu 15 Februari mendatang di 101 daerah, berpotensi menimbulkan persaingan yang semakin sengit antar para petarung di Pilkada tersebut, kendati demikian, dirinya meminta agar tidak ada pihak yang sengaja membuat kegaduhan.

“Kita tak ingin Pilkada gaduh. Kita enggak ingin rakyat gaduh, enggak panas-panaskan. Kalau semua tertib, sadar, semua indah,” tegas Wiranto di Jakarta, Senin 6 Februari 2017.

Dirinya memprediksi jika potensi konflik di beberapa daerah yang dianggap cukup rawan, tensinya sudah menurun. “Aceh, Jakarta, Papua dan Banten, tapi sudah mulai turun,” kata Wiranto.

Wiranto menambahkan dengan suhu politik yang makin memanas di beberapa daerah, dengan demikian pelaksanaan Pilkada membutuhkan persiapan yang lebih matang, pihaknya pun perlu menggelar rapat persiapan Pilkada secara tertutup yang digelar ini hari di kantornya.

Dimana dalam rapat terbatas kali ini, hadir Menkominfo Rudiantara, Ketua KPU Jury Ardiantoro Ketua Bawaslu Pusat Muhammad, Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana, Kepala Staf Umum Panglima TNI Laksdya Didit Herdiawan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Wakil Kepala BIN Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

(Bawaan Situs)