Beranda Eksklusif Advertorial 13 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Rekrutmen Karyawan

13 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Rekrutmen Karyawan

Meskipun rekrutmen karyawan terkadang melibatkan pandangan subjektif perekrut, anda sebaiknya menghindari kesalahan-kesalahan ini agar tidak salah pilih.

13. Menerima yang Kurang Berkualifikasi

Jangan hanya karena merasa kurang percaya diri dengan posisi Anda di perusahaan lantas menerima kandidat yang sebenarnya kurang berkualifikasi. Tidak ada yang salah apabila ada karyawan perusahaan yang lebih cakap dalam mengerjakan tugas.

Keberadaan karyawan seperti itu akan membawa perubahan positif pada perusahaan Anda. Sedangkan jika Anda terlalu tidak percaya diri dan malah menerima kandidat yang kurang cakap, apa yang akan terjadi dengan perusahaan? Anda hanya akan merugikan perusahaan nantinya

Manajer yang cerdas selalu membutuhkan karyawan yang cakap dan mengerti apa yang mereka kerjakan. Di sisi lain, Anda juga bisa selalu upgrade ilmu daripada merasa kurang percaya diri seperti itu.

Beberapa hal di atas merupakan poin-poin kesalahan yang terjadi ketika melakukan rekrutmen. Meskipun beberapa di antaranya bisa diminimalisir, rekrutmen secara manual selalu menyisakan celah yang luas.

Maka dari itu, kenapa Anda tidak mencoba menggunakan platform lowongan kerja terpercaya? Misalnya Kandidat.id karena platform tersebut menyediakan aplikasi dan website untuk para pencari dan pemberi kerja agar dapat saling berinteraksi.

Sederhanakan Proses Rekrutmen dengan Kandidat.id

Tak bisa dipungkiri bahwa manusia adalah makhluk yang bisa saja salah dan lelah, akan lebih baik jika Anda memanfaatkan teknologi dari kandidat.id. Platform job portal yang berisi beragam lowongan kerja ini tidak hanya memberikan ruang untuk pencari kerja namun juga untuk para pemberi kerja.

Tidak hanya proses yang jauh lebih mudah dan cepat, sebagai pemberi kerja Anda bisa menikmati beberapa keuntungan lainnya dengan menggunakan kandidat.id yaitu:

  • Bertemu dengan bakat-bakat terbaik sesuai kebutuhan.
  • Sistem tracking yang mudah pengelolaannya.
  • Call center yang aktif 24jam dan konsultan profesional yang selalu siap membantu.

Semua dokumen yang Anda perlukan terkait dengan proses rekrutmen dapat Anda akses secara online dan mudah.

Nikmati kelebihan lainnya dengan langsung mendaftar di website kandidat.id. Segera bergabung dengan KANDIDAT dan hindari kesalahan-kesalahan selama proses rekrutmen karyawan, seperti penjelasan di atas.

(AMP)

(Advertorial)