Jakarta, Aktual.com — Pria tergemuk di dunia (atau sering mendapatkan julukan ‘Manusia Raksasa’) akhirnya meninggal dunia, akibat terkena serangan jantung, tepat di Hari Natal (25/12) lalu.

Andreas Moreno yang pernah ditimbang memiliki berat tubuh sekitar 980 Pound (atau setara dengan 490 Kg), dibawa ke rumah sakit dekat rumahnya, di Ciudad Obregon, Sonora, Meksiko, di mana akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Manusia Raksasa 1

“Andres meninggal pada pukul 8.30 (waktu setempat) pada hari Natal di ambulans karena serangan jantung saat ia dibawa dari rumahnya menuju Rumah Sakit San Jose,” kata Humas Rumah Sakit Carmen Palacios.

Padahal sebelumnya, pria berusia 38 tahun tersebut sukses menurunkan beratnya sekitar 20Kg sebelum dia meninggal, tapi ternyata itu tidak cukup.

Andreas pernah diberikan dukungan oleh pesepakbola internasional, Cristiano Ronaldo yang mengiriminya seragam klub sepakbola Real Madrid serta ditandatanganinya untuk menginspirasi dia dalam menurunkan berat badan.

Manusia Raksasa 3Andreas mengatakan pada saat itu, “Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, terutama Ronaldo, untuk mengambil hikmah dalam kasus saya.”

“Terkadang mungkin Anda berpikir bahwa orang hidup dengan banyak cara di dunia dari beragam orang, namun itu tidak terjadi.”

“Saya merasa seolah-olah saya telah mendapat hadiah Natal sebelum Natal.”

Andreas harus diangkut ke rumah sakit serta ditandu agar lebih kuat. Dan, butuh tujuh orang untuk mengeluarkan dia dari tempat tidur. (Sumber: Miror.Co.Uk, Metro.Co.Uk).

()