Jakarta, Aktual.com — Politisi Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyambut baik keputusan Rapat Pimpinan Nasional kubu Aburizal Bakrie untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Rapimnas kubu Aburizal selama tiga hari kemarin menyepakati Munaslub diselenggarakan paling lambat Juni 2016.

“Saya harus menyampaikan apresiasi tinggi dan menyambut baik atas perubahan sikap terakhir Pak Aburizal dan saya menaruh hormat kepada keputusan DPD I se-Indonesia dalam Rapimnas tersebut (keputusan munaslub),” ujar Priyo di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1)

Meski menilai penyelenggaraan Munaslub oleh kepengurusan Golkar hasil Munas Riau diperbolehkan, namun Priyo tetap menginginkan Tim Transisi yang diketuai Jusuf Kalla tetap mengawasi untuk memastikan Munaslub berlangsung demokratis.

“Bagi saya tidak apa Munaslub diselenggarakan pengurus Munas Riau karena di dalamnya selain Pak Aburizal ada saya dan Pak Agung Laksono. Yang penting Tim Transisi tetap memayungi, selain itu penyelenggara harus melibatkan kedua belah pihak dan kepesertaan munas diverifikasi bersama,” ungkapnya

Selain itu, Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar yang diketuai oleh Aburizal Bakrie pada 23-25 Januari lalu yang memutuskan menggelar munaslub, juga secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Priyo pun juga menyambut baik deklarasi kubu Aburizal tersebut.

“Berarti sekarang, kedua pihak sama-sama mendukung pemerintah.You’re welcome. Welcome home,” kata dia.

“Orang bisa praduga macam-macam. Tapi ambil positifnya. Yang penting mendukung pemerintah, sudah sama dengan kami,” tandasnya.

Artikel ini ditulis oleh: