Anggota kepolisian mengikuti apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran dan hari raya Idulfitri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7). Polda Metro Jaya mengerahkan 6.984 personel guna mengamankan malam takbiran dan Hari Raya Idulfitri. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/16.

Jakarta, Aktual.com – Sebanyak 2.800 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Cimahi, Jawa Barat, 2017.

“Kami anggap daerah tersebut rawan maka persiapan pengamanan full 100 persen,” kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Jumat (28/10).

Menurutnya, 2.800 personel gabungan itu terdiri atas 1.500 polisi (Brimob, Sabhara, dan satuan operasi lain) ditambah 1.300 personel linmas.

Tak hanya Cimahi, pihaknya juga mengerahkan pengamanan maksimal untuk Pilkada Tasikmalaya Kota.

Menurutnya, persiapan pengamanan Pilkada Serentak di wilayah Jawa Barat di antaranya telah dimatangkan melalui Apel Mantap Praja 2017.

Yusri pun mengimbau agar para calon walikota mengikuti pesta demokrasi Pilkada secara sportif, mengedepankan kejujuran, tidak melakukan kampanye hitam dan tidak mengeksploitasi isu SARA.

“Imbauan pada calon walikota, mari kita bersama secara profesional mengikuti pesta demokrasi ini dengan tidak melakukan tindakan kampanye hitam dan menggunakan isu sensitif SARA di internet,” katanya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid