Jakarta, Aktual.com – Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan resmi menjabat Kapolda Metro Jaya setelah dilantik oleh Kapolri dalam acara serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi polri, Jumat.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bertindak sebagai inspektur upacara dalam serah terima jabatan di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta.

“Ini (sertijab) merupakan sesuatu yang harus dilakukan atas gerbong yang sudah bergerak. Selamat Pak Iwan (Iriawan), menjabat di Metro Jaya,” kata Kapolri.

Iriawan, yang sebelumnya merupakan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadivpropam), ditunjuk menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Moechgiyarto yang diangkat menjadi Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol).

Pada acara sertijab tersebut juga dilantik dua pejabat lainnya yakni Brigjen Pol Bambang Sunarwibowo sebagai Asrena Kapolri dan Brigjen Rio Septianda Djambak sebagai Kapolda Aceh.

Brigjen Rio yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Aceh ditunjuk sebagai Kapolda Aceh menggantikan Irjen Pol Husein Hamidi yang memasuki masa pensiun.

Mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1253/IX/2016 tertanggal 16 September 2016.

Dalam acara tersebut tampak hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol Budi Gunawan, Kepala Baharkam Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno, Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Kakorbrimob Irjen Murad Ismail.

(Ant)

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nebby