Ketua DPR Setya Novanto (kanan) menjawab pertanyaan wartawan seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (16/11). Setya Novanto bertemu Wapres untuk membicarakan masalah internal Partai Golkar serta klarifikasi laporan Menteri ESDM ke Mahkamah Kehormatan Dewan DPR terkait masalah Freeport. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ama/15

Jakarta, Aktual.com — Tabir politisi yang mencatut nama Presiden Joko Widodo dalam negosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia mulai terkuak. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut nama Ketua DPR Setya Novanto pernah bertemu dengan pihak PT Freeport Indonesia.

Keterangan itu disampaikan JK usai melakukan pertemuan empat mata dengan Setya di kantor Wakil Presiden.

“Pasti bertemu bukan sebagai ketua DPR, karena tidak ada urusannya itu. Saya tidak tahu secara pribadi gimana tetapi setahu saya tentu tidak ada pertemuan dengan ketua DPR tentang itu,” kata JK, usai pertemuan, Senin (16/11).

Dalam pertemuan tersebut Novanto mengklarifikasi isu pencatutan nama Presiden dan Wapres.

“Saya kan tidak tahu persoalanya, saya menjadi pendengar yang baik,” ujarnya.

Setya sendiri membantah pernah pencatut nama Presiden dan Wapres saat bertemu pihak Freeport.

“Yang jelas saya selaku pimpinan DPR tidak pernah untuk bawa-bawa nama presiden atau mencatut nama presiden,” kata Novanto di Gedung DPR sebelum memberi pidato pembukaan masa sidang.

Artikel ini ditulis oleh: