Jakarta, Aktual.com — Panitia Seleksi calon Komisi Kepolisian Nasional memperpanjang masa waktu pendaftaran calon Kompolnas masa bakti 2016-2020. Pendaftaran dibuka mulai 16 Februari hingga 29 Februari.

“Pertama kita memperpanjang pendaftaran bagi calon anggota kompolnas. Karena kita ingin jaring secara luas dari tokoh masyarakat, pakar dan profesional kepolisian,” ujar Ketua Pansel calon Kompolnas, Komjen Pol (Purn), Imam Sudjarwo di PTIK, Jakarta Selatan, Senin (15/2).

“Apabila jumlah lebih banyak maka memilihnya akan banyak. Masih ada waktu kita memperpanjang dan memilih yang terbaik, karena masih panjang sampai bulan Mei,” tambah dia.

Menurut Imam, sampai saat ini pihaknya sudah menerima 132 orang calon yang mendaftar. Di mana 99 dari 132 orang itu sudah menyerahkan berkas.

“Yang tidak menyampaikan berkas 33 orang. Dari 99 berkas yang dinyatakan lengkap adalah 88 orang dan tidak lengkap 11 orang,” katanya.

Kemudian, dari semua berkas yang sudah lengkap, Kompolnas mencatat 71 orang di antaranya adalah tokoh masyarakat. Sedangka, 17 orang lainnya merupakan pakar kepolisian. “Ini adalah kondisi sampai dengan saat ini,” tandasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Wisnu