Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan saat ini terdapat 13,5 juta penduduk Indonesia yang hidup miskin di lingkungan kumuh. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Refrizal menyebut dukungannya ke pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, karena memang program-program Anies-Sandi akan memberdayakan masyarakat miskin di Ibukota DKI Jakarta.

Bukan lagi malah menggusur atau menyingkirkan masyatakat miskin di DKI yang selama lima tahun ini banyak terjadi. Padalah mereka juga punya hak sama seperti orang-orang yang berduit.

“Kita serius untuk memenangkan Anies-Sandi. Karena program mereka itu humanis. Terutama dalam menata kota paslon tiga ini tak menyingkirkan orang miskin,” ujar Refrizal kepada Aktual.com, di Jakarta, Sabtu (18/3).

Menurutnya, konsep tata ruang dan wilayah di DKI selama ini tak manusiawi. Karena kerap mengorbankan masyarakat miskin. Selama ini, sambungnya, tata ruang DKI dikuasai oleh pemodal dan orang berduit. Orang miskin malah terpinggirkan.

“Padahal tugas pemprov itu untuk untuk menyejahterakan warganya yang saat ini masih miskin. Bukan malah digusur terus. Mestinya orang miskin dan kaya itu berdampingan, bukan hanya orang kaya saja yang diuntungkan,” ketus Anggota DPR Fraksi PKS ini.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Eka