Jakarta, Aktual.com – Ketua Fraksi Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng menilai, salah satu kriteria untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti adalah sosok yang mampu mendongkrak perekonomian nasional.

“Saya yakin Pak Jokowi akan mencari partner yang bisa bekerja sama karena dia kan harus menuntaskan janji politiknya,” kata Mekeng di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (27/3) malam.

Mekeng menilai saat ini Jokowi ingin menuntaskan janji kampanye yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang dalam beberapa tahun ini tertahan di kisaran 5%. Padahal dalam kampanyenya, Jokowi menjanjikan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7%.

“Itukan butuh pendamping yang punya visi ekonomi yang kuat jaringan partai juga kuat supaya bisa backup di parlemen,” ucapnya.

Oleh karenanya, Mekeng pun menilai sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai cocok mendampingi mantan Wali Kota Solo tersebut.

“Oh iya bisa. Itu kan sudah disampaikan secara terbuka. Orang mereka juga bicara tentang wapres, bicara tentang ekonomi, bicara tentang politik,” tutur Mekeng.

Namun begitu, Mekeng menegaskan keputusan mengenai Cawapres ini kembali lagi diserahkan kepada Jokowi. Lantaran dialah yang mempunyai hak sepenuhnya.

“Tapi bagi pak Jokowi kan haknya dia menentukan,” tukas dia.

(Teuku Wildan)