Jakarta, Aktual.com — Di sela-sela kesibukannya, aktor laga Donny Alamsyah mengaku, bahwa dirinya enggan untuk mengonsumsi multivitamin. Ia lebih suka nutrisi yang bersifat natural (alami), ketimbang vitamin buatan pabrik.

“Saya tidak mau minum vitamin saat badan saya aktif karena badan saya cenderung lemes makanya saya nggak mau makan vitamin. Saya berusaha untuk tidak tergantung dengan hal-hal di luar badan saya seperti halnya oksigen. Memang efeknya segar tetapi setelah itu akan lemes lagi,” beber Donny Alamsyah kepada Aktual.com, di prescreening film ‘Skakmat’, Jakarta, baru-baru ini.

Nominasi Aktor Utama Terbaik FFI 2008 dalam film ‘Fiksi’ menegaskan, jika tubuhnya terbiasa untuk tidak memakai oksigen. selain itu tubuhnya juga berusaha bertahan tanpa bantuan dari obat-obatan. Dalam menjaga fisiknya selama syuting, menurut ia, banyak latihan dan menjaga pola makan serta serta istirahat yang cukup.

“Untuk menjaga fisik, saya latihan fisik, stamina, ‘endurance’. Kemudian selama syuting saya selalu perbanyak minum air putih, air putih wajib. Saat syuting ‘action’ selama satu jam saya bisa abisin satu liter air. Selain itu konsumsi sayuran, makan cukup, tidur cukup 8 jam,” ungkapnya.

Di samping itu ia juga suka olahraga seperti atletik (lari). “Seminggu empat kali setengah jam setelah itu latihan ‘endurance’ dan fisik sekali latihan bisa tiga jam,” katanya lagi.

Di kesempatan yang sama, berperan sebagai Dito di film ‘Skakmat’, Donny mengaku, pernah mengalami beberapa cedera di bagian tubuh saat proses syuting bahkan sempat pingsan.

“Namanya film ‘action’ pasti ada cedera. Dalam film ‘Skakmat’ ini ada satu adegan di dalam bagian mesin kapal, disitu tangan saya kena besi sampai berdarah, sempat hancur juga bagian tangan saya, namanya juga besi kalau diadu dengan daging pasti kalah dagingnya,” ungkapnya kembali menutup pembicaraan.

()