Jakarta, aktual.com – Ketua pengurus LQ Indonesia Lawfirm Advokat Alvin Lim, mengucapkan selamat ulang tahun kepada kejaksaan, yang pada hari ini, Jumat (23/7/2032) merayakan hari Bhakti Adhyaksa ke-62. Dirinya berharap, momen ulang tahun ini dijadikan untuk berbenah agar lebih baik lagi.

“Sudah 62 tahun usia kejaksaan, namun sayangnya kinerja kejaksaan selama ini banyak pencitraan,” ucap Alvin Lim melalui keterangan persnya di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Menurut Alvin, banyak oknum Kejaksaan yang tidak sungguh-sungguh menegakkan hukum, seperti kasus Indosurya dan mantan Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang terlibat kasus Djoko Tjandra.

“Hingga kebakaran di Gedung Bundar yang merugikan negara Triliunan Rupiah menjadi catatan kelam Adhyaksa, selama 1 tahun kebelakang. Masyarakat mampu menilai bagaimana jaksa melalui Kapuspenkum menyampaikan pencitraan seolah-olah membebaskan penjahat kelas teri adalah sebuah prestasi, padahal penjahat kelas berat seperti Henry Surya lepas dengan modus bulus P19 Mati dengan petunjuk yang tidak dapat dipenuhi kejaksaan,” paparnya.

(Zaenal Arifin)