Jakarta, Aktual.com – Anggota Komisi III DPR RI Adis Kadir meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan secara detil penanganan penyelidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang melibatkan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bactiar Nasir.

Polri perlu menjelaskan agar masyarakat tidak menilai apa yang dilakukan karena ada motif atau kepentingan politik tertentu.

“Kami mohon Pak Kapolri menjelaskan secara terang-benderang agar (publik) mengetahui penggalangan infaq Ustad Bachtiar Nasir,” kata Adis dalam rapat kerja Kapolri dengan Komisi III DPR RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (22/2).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjawab bahwa kasus dugaan terjadinya TPPU Dana Yayasan berdasarkan hasil informasi yang diterima kepolisian.

Menanggapi jawab Kaplri, Adis mengingatkan agar kepolisian tidak salah dalam melangkah menelusuri kasus tersebut. Sebab ada kelompok masyarakat yang masih menyampaikan aspirasi masih kurang puas dengan kebijakan dan kinerja pihak kepolisian.

Utamanya dalam mensikapi apa yang dilakukan kepolisian dalam mengungkap laporan yang masuk.

(Novrizal Sikumbang)

()