Banda Aceh, Aktual.co — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Iskandar Usman Al-Farlaky, Rabu (26/11), meninjau infrastruktur di Kabupaten Aceh Utara.

Anggota DPRA termuda ini meninjau sejumlah kawasan di Kecamatan Ranto Peureulak, yakni jembatan di Keude Ranto Panyang Desa Buket Pala, jembatan Desa Alue Bate, gedung sekolah SMP, dan rumah gubuk warga di Desa Seumali. Lalu, jalan plus parit di Desa Alue Udep. Kemudian jembatan darurat di Desa Matai Ie, lokasi pembangunan waduk Desa Tampak, dan normalisasi waduk di Patok 10.

Sedangkan di Kecamatan Peureulak Barat, Iskandar Farlaky meninjau lokasi gedung PPMG di Alue Bu yang dibangun dengan dana Otsus, jembatan darurat di Desa Alue Bu, lening irigasi Desa Panton Rayeuk, dayah dan masjid Desa Paya Biek. Menjelang sore harinya rombongan anggota DPRA ini bertolak ke Kecamatan Peureulak Kota.

Di sana, Iskandar melakukan kunjungan ke Desa Cot Geulumpang yang disambut perangkat desa dan mantan kombatan. Kemudian berlanjut ke Desa Matang Peulawi. Di desa ini Iskandar berdialog langsung dengan imam masjid dan kepala desa yang disaksikan perangkat desa lainnya. Warga memberi apresiasi juga atas kunjungan politisi muda ini. Setelah itu, rombongan bertolak ke  Desa Leuge untuk meninjau tambak warga yang kini rusak parah. Iskandar mengakhiri kunjungan menjelang maghrib di Desa Seuneubok Pidie untuk melihat lening jalan di kawasan tersebut.

“Di celah-celah waktu ini, saya turun langsung ke lapangan untuk berhubungan langsung dengan masyarakat dan mengetathui permasalahan infrastruktur di kabupaten itu,” sebut Iskandar.

Dalam kunjungan itu, politisi Partai Aceh tersebut melihat banyak jembatan yang rusak parah sehingga sulit dilalui masyarakat. Dia berjanji akan memperjuangkan anggaran untuk jembatan itu dalam APBA 2015 mendatang.

Dia mengajak seluruh masyarakat terus mengingatkan anggota DPRA dan pemerintah agar bekerja keras untuk memajukan kabupaten tersebut. “Saatnya kita bersama-sama membangun Aceh lebih baik,” pungkasnya.

()