Bangkalan, Aktual.com – Anggota TNI dari kodim Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggerebek tempat peredaran narkoba di desa Parseh Kec Socah Kabupaten Bangkalan Madura.

Alhasil, dari penggrebekan tersebut, anggota berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sebuh seberat 28,46 Gram, 17 bong/alat hisap, timbangan elektrik, dan peralatan sabu serta transaksi lainnya.

Selain mengamankan barang bukti tersebut, petugas juga berhasil menangkap tiga pelaku diantaranya, seorang pembeli bernama Idris, warga Kedurus, Surabaya, dan dua pengedar, yakni . Abd. Malik( 24) warga ,Ds. Parseh, Kec. Socah dan Samsul Bahri, (26) warga Ds. Rabesan Kec. Socah kab. Bangkalan.

Belum ada keterangan resmi, namun 3 pelaku masih diamankan di Makodim 0829/Bangkalan Madura .

Sementara informasi yang didapat, menyebutkan bahwa sebelum melakukan penggrebekann sabu oleh Anggota Unit Intel yang berjumlah 8 orang, dibantu anggota Denintel 1 dan anggota peleton siaga Kodim 0829, mereka ‎melaksanakan Briefing di ruang Unit Intel Kodim 0829/Bkl yang dipimpin Pasi Intel Dim 0829/Bkl.

Untuk melaksankanan penggrebekan, 3 Anggota Unit Inteldim ditugaskan untuk menyamar sebagai pembeli sabu ke rumah milik H. Mujamil. Mereka adalah Sertu Choirul Huda, Sertu Syaiful Bahri dan Sertu M. Soleh.

Setelah diyakinkan ke Pasi Intel bahwa di lokasi tersebut benar-benar terdapat peredaran sabu maka anggota Unit yang masuk tugas menghubungi anggota yang sudah dipersiapkan di Koramil Burneh yang dipimp Pasiops, dan Pa Siaga Dim 0829/Bkl di Koramil Burneh untuk meluncur ke TKP.

Dengan Anggota Unit, 1 orang anggota Denintel ( Sertu Zainal Arifin) dan peleton siaga meluncur ke TKP dengan menggunakan 3 mobil.

Hasilnya, Anggota tiba di TKP dan langsung melakukan penangkapan terhadap pengguna Narkoba serta mencari dan mengamankan barang bukti sabu dan alat hisapnya.

()