Kapolda Sultra Brigjen Pol Adap Budhi Revianto, ketika memimpin apel.

Jakarta, Aktual.com – Aparat gabungan meningkatkan pengamanan di daerah perbatasan Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Sulawesi Tengah. Hal ini dilakukan menjelang pemilihan kepala daerah serentak pada 15 Februari 2017.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Adap Budhi Revianto, mengatakan situasi keamanan dua pekan jelang pilkada serentak pada tujuh daerah di Sultra kondusif.

Namun demikian, jajaran kepolisian, TNI bersama pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat dituntut meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Seseorang atau kelompok yang berbuat diluar aturan berarti dapat disebut sebagai oknum yang tidak bertanggungjawab. Jika demikian solusinya adalah ditindak tegas,” kata Kapolda di Kendari, Jumat (3/2).

Tujuh daerah yang akan menggelar pilkada serentak 15 Februari 2017 di Sultra adalah Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Muna Barat, Bombana, Kolaka Utara, dan Kota Kendari.

Kabupaten Kolaka Utara mendapat perhatian tersendiri karena wilayahnya berbatasan dengan Provinsi Sulteng yang relatif terjangkau dari Kabupaten Poso.

“Wilayah Poso cukup dikenal dengan aksi teror. Kepolisian antardaerah tidak pernah berhenti berkoordinasi untuk kepentingan pengamanan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tanggap terhadap situasi yang kira-kira mengancam ketertiban dengan secepatnya melaporkan kepada aparat atau pemerintah terdekat.

 

Ant.

()