Karawang, Aktual.com – Arus lalu lintas kendaraan bermotor di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta dan sekitarnya, padat merayap pada arus balik libur nasional, Minggu (16/4).

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas dari arah Cikampek menuju Jakarta sudah tersendat di wilayah Dawuan, Kabupaten Karawang, Jabar, atau Kilometer 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu sore hingga malam.

Kondisi itu terjadi karena titik tersebut merupakan titik pertemuan antara kendaraan yang melintas dari arah jalan Tol Cipularang dengan kendaraan dari arah Cikampek.

Kepadatan arus lalu lintas pada arus balik libur panjang kali ini juga terjadi menyusul adanya beberapa titik penyempitan jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Penyempitan jalan itu sendiri terjadi karena adanya kegiatan proyek pelebaran jalan Tol Jakarta-Cikampek pada jalur arah Cikampek menuju Jakarta.

Para pengendara tidak bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi akibat kepadatan arus lalu lintas. Pengendara hanya bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan 20-30 kilometer per jam. Kondisi tersebut terjadi hingga memasuki wilayah Cikarang.

()
1
2