Jakarta, Aktual.com — Memiliki kamar mandi yang nyaman dan bersih yaitu, ciri seseorang hidup sehat. Kamar mandi yang bau tentunya cukup merepotkan, terlebih membuat Anda malu jika ada tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda.

Laman Boldsky menjelaskan, bahwa jika Anda ingin memperoleh kamar mandi wangi sekaligus harum dan segar, maka ada beberapa solusi bahan dapur yang bisa digunakan untuk menyingkirkan ‘bau jahat’ di toilet Anda. Di antaranya:

Lemon
Perasan air lemon, dapat menyingkirkan bau kamar mandi. Caranya Anda hanya menaruh perasan air lemon di sekitar tangki toilet. Lalu tutup kamar mandi Anda

Baking soda
Tambahkan baking soda dalam ember berisi air bersih. Kemudian lap toilet Anda dengan menggunakan air campuran bakig soda. Lakukan dua kali dalam seminggu. Pastinya Anda akan mendapati toilet bersih dan juga tidak berbau.

Cuka
cuka hitam atau pun cuka sari apel bisa dijadikan bahan dasar pembersih perabotan rumah Anda termasuk kamar mandi Anda. Aroma cuka, dapat menyingkirkan serangga di dalam rumah. Selain itu cuka juga dapat menghilangkan noda membandel di kamar mandi.

Air sabun
Yang perlu Anda lakukan yaitu, menggunakan air sabun untuk membersihkan kamar mandi dan toilet tangki. Gunakan sabun wangi untuk membantu mengatasi masalah bau ini.

Minyak aroma terapi
Minyak ini juga dapat digunakan untuk menyingkirkan bau kamar mandi yang menyengat. Bersihkan ubin kamar mandi Anda dengan minyak lavendar dan juga toilet duduk. Bau kuat dari minyak akan membantu untuk menyingkirkan bau menyengat di dalam toilet.

()