Jakarta, Aktual.co — Kecintaannya  terhadap batu akik, diakui  komedian Aziz Gagap hanya untuk sebagai pemanis jari. Ia mengaku, hampir 70 persen batu cincin yang dimilikinya tersebut datang sebagai pemberian orang lain untuk dirinya.

“Hampir 70 persen semua dikasih orang. Kalau yang saya pakai yang langka. Jenisnya panca warna. Saya suka karena warnanya unik ada warna bendera Pakistan-nya, ” ujar Aziz Gagap, ditemui di acara program Ramadan Trans 7, kawasan Tendean Jakarta Jumat (5/6).

Tak terduga, beberapa kali memakai batu akik unik tersebut, kenang pria berusia 41 tahun ini, cincin kesayangannya itu seringkali ditawar orang.

“Soalnya batu akik itu beda dengan pohon Antharium. Kalau pohon ada musimnya. Tapi kalau batu harganya gaib. Kalau orang suka dibayar. Contoh kemarin ada yang nawar, tapi nggak jadi, besok harganya sudah saya naikin lagi, ” terangnya sedikit berpromosi.

“Saya beli nggak sampai mahal-mahal. beli bisa sampai Rp.2 juta. Nggak ada perawatan khusus. Kalau mau tidur lepas aja, nggak kayak orang-orang. Karena saya beli memang bentuknya sudah enak dilihat, ” pungkasnya.

()