Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menggelar razia untuk menegakkan protokol kesehatan di kawasan Jalan Prof Ali Hasimi, Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Aceh, Aktual.com –Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Satuan Tugas COVID-19 menggiatkan operasi penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 selama bulan Ramadhan, pada masa kegiatan masyarakat meningkat.

“Kita minta tim Satgas COVID-19 terus menggiatkan kembali razia-razia protokol kesehatan di tempat umum selama Ramadhan ini,” kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Senin.

Aminullah juga mengimbau seluruh warga ibu kota Provinsi Aceh untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Mohon kesabarannya agar terus mematuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker dan jaga jarak saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Wali Kota mengatakan bahwa kasus transmisi lokal COVID-19 di Banda Aceh pada Maret sudah sangat rendah namun kembali meningkat memasuki bulan April 2021.

“Pasien positif COVID-19 meningkat pesat, kita tidak boleh lengah, mohon semua menahan diri untuk stay safe, jangan lupakan masker saat berpergian, dan hindari kerumunan, kita harapkan yang terbaik,” katanya.

Aminullah mengutip data Dinas Kesehatan yang menunjukkan adanya penambahan enam pasien COVID-19 pada Senin.

“Sejauh ini ada sebanyak 2.464 kasus yang dikonfirmasi positif dan 2.321 dinyatakan sembuh, sedangkan yang masih dalam perawatan 59 pasien,” katanya.

Dia berharap warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar kasus penularan COVID-19 di wilayah Banda Aceh terkendali pada masa aktivitas warga meningkat selama bulan Ramadhan.

(Arie Saputra)