Ketua DPR Setya Novanto bersiap menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya di gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/11). Dirlantas Polda Metro Jaya memeriksa tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto terkait kecelakaan tunggal di daerah Permata Hijau, Jakarta. Setnov, begitu ia disapa, akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Hilman Mattauch. AKTUAL/Tino Oktaviano

Kupang, Aktual.com – Sesepuh Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) Acry Deodatus mengatakan, banyak sekali kader partai itu yang memenuhi syarat untuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

“Kader-kader Golkar cukup tersedia. Mereka harus bersaing untuk dapat menempati posisi Ketua DPR,” kata Acry Deodatus di Kupang, Jumat (24/11).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan calon potensial yang akan menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR, setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Acry yang juga Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Nusa Tenggara Timur itu menyakni Partai Golkar akan menyodorkan kader terbaiknya untuk mengantikan posisi Setya Novanto.

“Pasti banyak kader yang menginginkan posisi Setya Novanto, tetapi kebiasaan Golkar akan mengambil keputusan secara musyawarah mupakat,” kata mantan anggota DPRD NTT dari Partai Golkar era Orde Baru itu.

1
2