Sejumlah anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) gabungan Korlantas, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan Polres Jakarta Selatan melakukan tkp di lokasi terjadinya kecelakaan tunggal tersangka korupsi KTP-el Setya Novanto, di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017). Dalam olah TKP ini untuk mengetahui apa penyebab terjadinya kecelakaan terhadap mobil yang ditumpangi oleh Setya Novanto. Sebelumnya sudah dilakukan olah TKP pada malam hari setelah peristiwa kecelakaan itu berlangsung. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Polda Metro Jaya telah menetapkan kontributor Metro TV, Hilman Mattauch, tersangka atas kecelakaan yang mengakibatkan Ketua DPR Setya Novanto terluka dan masuk rumah sakit.

Hilman diduga melanggar Undang-Undang Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009.

Namun, polisi belum mengetahui dugaan Hilman ikut menyembunyikan Setya Novanto saat diburu tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pasalnya Novanto menghilang ketika hendak dijemput paksa untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dari hasil pemeriksaan, Hilman mengaku telah menjemput Setya Novanto di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

“Dia (Hilman) sore jemput ke DPR kemudian diajak ke Kebon Jeruk ada live acara prime time, dia yang jemput kemudian dia sopirin,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/11).

Dalam perjalanan sekitar pukul 18.30 WIB, Metro TV mewawancarai langsung Setya Novanto melalui sambungan telepon lewat perantara Hilman.

(Nebby)
1
2
3