Aliansi Mahasiswa Ganas Indonesia mendukung penuh Mabes Polri dan KPK untuk mengusut secara terang benderang kasus Pelindo Gate dan menyeret semua pihak yang terlibat didalamnya dan membongkar konspirasi kartel pelabuhan Indonesia, yakni JK-Menteri BUMN Rini Soemarno, Kepala Bapenas Sofyan Djalil dan RJ Lino.

Jakarta, Aktual.com — Koordinator Indonesia Bersih, Adhie Massardi mengatakan bahwa bela negara yang sesungguhnya adalah terlepas dari kepentingan pihak asing, khususnya pada sektor perekonomian. Ia juga mendorong pemerintahan Jokowi untuk menyingkirkan antek-antek asing.

“Bela negara itu bila Indonesia terlepas dari kepentingan asing. Dari sektor perekonomian kita dikuasai pihak asing. Mari kita bela. Itu menteri-menteri Jokowi mulai dari Rini, Sudirman Said, Teten Masduki berkiblat pada kepentingan asing,” kata Adhie, di salah satu resto, Jakarta, Minggu (1/11).

Terlepasnya Indonesia dari penjajahan kapitalis kata dia, adalah sebagai wujud dari bela negara. Menurutnya, sekarang ini‎ hampir semua sektor strategis dikuasai pihak asing

Oleh karena itu, Adhie meminta agar pemerintah mengganti menteri-menteri yang condong pada kepentingan pihak asing.

“Dengar-dengar dua pekan lagi bakal ada ‘reshuffle’ menteri. Semoga menteri yang mementingkan pihak asing segera diganti,” harapnya.

“Bela negara tidak harus militer. Bela negara bisa dimulai dari pembenahan pemerintahan terlebih dahulu,” tutupnya.

(Arbie Marwan)