Jakarta, Aktual.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta, mengungkapkan target yang disasarnya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Target ini ditetapkan seiring dengan restrukturisasi pengurus pada lima kota madya di DKI Jakarta.

Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas menargetkan 16 kursi di DPRD DKI Jakarta dan dua kursi DPR RI.

“Pasca Pilkada, PKB bergeliat membentuk struktur. Hingga bulan September ini, struktur 5 DPC, 65 PAC hingga 267 ranting se Jakarta terbentuk. Mesin politik berjalan menuju kemenangan Pemilu 2019,” ujar Hasbi dalam keterangan tertulis yang diterima Aktual.com di Jakarta, Minggu (10/9) dini hari.

Restrukturisasi di lima kota madya yang ada di ibu kota ini diresmikan dalam Musyawarah Kerja PKB DKI Jakarta di Puncak, Bogor, Jawa Barat, 9-10 September 2017.

Kegiatan rutin ini, jelas Hasbi, akan menghasilkan keputusan wilayah yang dapat menunjang raihan dalam Pemilu dua tahun mendatang.

“Konsolidasi rutin ini sebagai ajang memanaskan mesin partai dan menjalankan putusan bersama menuju kemenangan Pemilu 2019,” tuturnya.

Sebagai informasi, total kursi yang ada di DPRD Jakarta sendiri berjumlah 106 kursi. Pada Pemilu 2014 lalu, DPW PKB Jakarta hanya meraih 6 kursi saja di parlemen ibu kota.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan segera menjaring kader-kadernya guna ditetapkan sebagai calon legislatif dalam Pileg nanti.

Meskipun demikian, Hasbi juga membuka pintu bagi masyarakat umum yang ingin mendaftar pencalegan melalui PKB.

“Saat ini PKB mempersiapkan kader untuk menjaring suara, namun sebagai partai terbuka PKB akan membuka pendaftaran melalui mekanisme partai,” tegasnya.

Kegiatan Musyawarah Kerja PKB Se DKI Jakarta ini berlangsung pada 9-10 September 2017 yang mengundang pengurus 5 DPC PKB DKI Jakarta terdiri Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara.

 

Laporan Teuku Wildan

()