Jakarta, aktual.com – Kepala Sub Dinas Penerangan Umum Dinas Penerangan TNI AU, Letnan Kolonel Khusus M Yuris, mengatakan akan menyiapkan penyambutan jenazah Ibu Ani Yudhoyono di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta jam 08.00 WIB besok, Minggu (2/6).

“Kalau tidak ada perubahan, kita rencanakan seremoni penyambutannya seperti yang seharusnya,” ujar Letkol Sus Yuris melalui pesan WhatsApp, Sabtu (1/6).

Namun Yuris belum mengatakan seperti apa bentuk seremoni penyambutan tersebut.

Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ani Yudhoyono, Ibu Negara periode 2004-2014,  wafat pada pukul 11.50 WIB Sabtu (1/6).

Saat ini jenazah sedang disemayamkan di KBRI Singapura untuk dimandikan dan dishalatkan.

Jenazah akan disemayamkan hingga Minggu (2/6) besok pukul 06.00 Waktu Singapura (atau jam 05.00 WIB)

Jenazah akan dibawa pukul 07.00 Waktu Singapura (atau pukul 06.00 WIB) memakai pesawat angkut Hercules bernomor C-130 menuju Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 08.00 WIB.

Setelah penyambutan di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, jenazah akan langsung dibawa dengan mobil ambulans menuju rumah duka di Cikeas untuk dishalatkan lagi seusai shalat dzuhur.

Jenazah Ani kemudian akan dimakamkan dengan upacara militer sekitar jam 13.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Ant.

(Zaenal Arifin)