Jakarta, Aktual.com — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII Sumatera Selatan meresmikan perpustakaan “Pojok BI” di Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang, untuk menciptakan generasi gemar membaca mulai anak-anak usia dini hingga mahasiswa di perguruan tinggi.

“BI Corner” di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini merupakan perpanjangan tangan dari perpustakaan khusus yang dimiliki oleh setiap kantor perwakilan di Indonesia.

“Dengan desain dan fasilitas yang memadai dan didukung koleksi buku yang mencapai 700 buah, serta adanya kegiatan yang mengundang partipasi diharapkan BI Corner ini dapat menarik minat mahasiswa untuk berkunjung,” ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Hamid Ponco Wibowo di Palembang, Sabtu (20/4).

Ia menjelaskan bagi BI, keberadaan BI Corner ini akan dijadikan sarana untuk mengedukasi masyarakat mengenai peran dari bank sentral.

Hingga kini masih banyak masyarakat yang belum memahami bahwa BI merupakan otoritas moneter yang bertugas menjaga kestabilan nilai rupiah.

“Saat ini masih banyak yang tidak tahu mengenai BI, bahkan ada yang menyamakannya seperti fungsi dari bank komersial,” kata dia.

Dalam tujuan menciptakan generasi gemar membaca ini, BI berencana membangun satu BI Corner lagi di perguruan tinggi dan SMA pada tahun ini.

Sementara itu, dalam rangkaian peresmian BI Corner ini juga digelar acara talkshow bertema “Wirausaha Muda Kreatif dan Inovatif untuk Indonesia Maju” dengan menghadirkan CEO Bukalapak.com Achmad Zaky dan CEO Billionare.corp Dewa Eka Prayoga.

“Melalui talkshow ini diharapkan mahasiswa tergugah untuk berwirausaha, yang awalnya dari wirausaha kecil menjadi lebih besar sehingga para generasi muda ini akan menjadi pahlawan ekonomi bangsa,” kata Hamid.

(Antara)

(Eka)