Jakarta, Aktual.com – Emiten salah satu grup MNC, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) bakal membagikan dividen kepada para pemegang saham. Dividen yang akan dibayarkan kali ini sebesar Rp42 per lembar saham.

“Rencana pembagian dividen itu sudah disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST),” ungkap Direktur MNCN, David Fernando Audy, di Jakarta, Kamis (22/6).

Pembagian dividen tersebut, kata dia, setara dengan 43% dari perolehan laba bersih perseroan pada tahun lalu. Artinya, nilai dividen yang akan dibayarkan itu sebanyak Rp587 miliar.

“Penerima dividen tunai final akan dikenakan pajak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang perpajakan,” jelas David.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain dialokasikan untuk dividen, sebagian atau sekitar Rp 1 miliar dari laba bersih yang diperoleh perseroan pada tahun lalu itu dibukukan sebagai dana cadangan.

Hal itu dalam rangka memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang perseroan terbatas.

“Sisanya untuk laba ditahan. Dana tersebut untuk memperkuat struktur permodalan perseroan,” pungkas dia.

MNCN sendiri emiten yang mengelola empat televisi nasional, yaitu RCTI, MNCTV, GlobalTV, dan INewsTV di bawah MNC Grup. Keempat televisi itu memiliki segmentasi masing-masing dan tahun kinerjanya kian baik.
(*)

(Busthomi)

(Eka)