Dua orang warga nekat menerobos hujan

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan turun di sebagian wilayah Indonesia pada Kamis siang.

Menurut prakiraan BMKG, hujan ringan berpotensi turun di Kota Serang, Bengkulu, Jambi, Bandung, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Makassar, Kendari, Manado, Padang, dan Medan.

Kota Banda Aceh dan Tanjung Pinang berpeluang menghadapi hujan dengan intensitas sedang sejak siang hari dan Kota Banjarmasin menghadapi potensi hujan yang disertai petir dari siang hingga malam hari.

Wilayah Kota Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Pangkal Pinang, Mataram, Manokwari, dan Mamuju diprakirakan berawan sementara Kota Denpasar, Gorontalo, Jayapura, dan Pekanbaru cerah berawan.

Cuaca Kota Surabaya dan Kupang juga diprakirakan cerah pada siang hari.

Namun BMKG menyampaikan peringatan mengenai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah provinsi seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga menghadapi potensi hujan lebat disertai petir dan angin.

Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Maluku Utara juga menghadapi potensi hujan disertai petir dan angin kencang. (Antara)

(Arie Saputra)