Pemain Borussia Dortmund Donyell Malen merayakan gol semata wayangnya yang membuat Dortmund menang 1-0 atas Sporting Lisbon dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 28 September 2021. (REUTERS/THILO SCHMUELGEN)

Jakarta, Aktual.com – Tuan rumah Borussia Dortmund menang tipis 1-0 atas Sporting berkat gol pertama Donyell Malen untuk klubnya dalam pertandingan Grup C Liga Champions, Rabu dini hari ini.

Kemenangan ini membuat Dortmund mencatat dua kemenangan dari dua laga pertama fase grupnya ini.

Klub Liga Jerman itu sendiri kehilangan striker top Erling Haaland yang cedera parah.

Seharusnya ketika mendominasi penguasaan bola, Dortmund bisa mengoptimalkan kekuatan dan kemampuan penyelesaian pemain asal Norwegia itu di depan gawang lawan.

Dortmund mencetak gol dari peluang gol nyata pertamanya manakala Malen menuntaskan pergerakan tiga operan cepat di sepanjang area lapangan.

Pemain timnas Belanda berusia 22 tahun itu kemudian melepaskan tembakan mendatar yang dia tempatkan dengan baik pada menit ke-37. Ini adalah gol pertamanya dalam sebuah pertandingan Liga Champions.

Dortmund juga membuat dua gol lagi pada babak kedua namun kedua gol ini dianulir karena offside.

Dortmund dan pemuncak klasemen Ajax Amsterdam yang menaklukkan Besiktas 2-0 sekitar dua jam sebelum laga Dortmund vs Sporting, sama-sama mengumpulkan enam poin.

Sebaliknya Sporting dan Besiktas masih tidak berpoin karena selalu kalah dalam dua pertandingan fase grup yang pertamanya, demikian laporan Reuters.

(Dede Eka Nurdiansyah)