Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP), Yudi Latif (Zhacky/Aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar seleksi terbuka pimpinan tinggi madya dan jabatan pimpinan tinggi pratama.

Melalui lamannya, Senin malam (30/4), Kepala BPIP Yudi Latif menyebutkan BPIP sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, mengundang PNS, TNI, Kepolisian Negara Republik Indonesia dan bukan PNS (dapat untuk jabatan Deputi) yang memenuhi syarat mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka.

Enam jabatan pimpinan tinggi Madya yang diisi yakni, Sekretaris Utama, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan, Deputi Bidang Hukum, Advokasi, dan Pengawasan Regulasi, Deputi Bidang Pengkajian dan Materi, Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan, serta Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi.

Sedangkan untuk pimpinan tinggi pratama terdapat 20 jabatan diantaranya, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Kepala Biro Umum dan Sumber, Kepala Biro Fasilitasi Dewan Pengarah dan Ketenagaahlian, Kepala Biro Pengawasan Internal, Direktur Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan, serta Kepala Pusat Data dan Informasi.

Tata cara pendaftaran, peserta melakukan registrasi online melalui laman http://www.kemenkumham.go.id dan http://www.bpip.go.id mulai 27 April 2018 dan ditutup tanggal 18 Mei 2018 pukul 16.00 WIB, kemudian mencetak tanda bukti pendaftaran.

Seleksi administrasi dilakukan pada 27 April-21 Mei 22018 dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28 Mei 2018. Penulisan makalah pada 4 Juni 2018 dan assesment center 26-28 Juni 2018 serta wawancara dengan panitia seleksi 2-4 Juli 2018.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui laman http://www.kemenkumham.go.id dan http://www.bpip.go.id.

Panitia seleksi tidak memungut biaya dari peserta karena pelaksanaan seleksi sudah ditanggung APBN.

 

Ant.

()