Jakarta, aktual.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi membantah telah mengeluarkan instruksi kepada para relawan untuk memasang spanduk atau baliho ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai presiden-wakil presiden.

“Surat edaran itu tidak benar. BPN Prabowo-Sandi tidak pernah mengeluarkan surat tersebut,” kata juru debat BPN Prabowo-Sandi, Dian Fatwa di Jakarta, Jumat (3/5).

Dia mengatakan BPN tidak pernah mengeluarkan surat instruksi tersebut dan sudah beredar sejak Rabu (30/4).

Dian mengatakan, untuk mengklarifikasi hal tersebut, BPN Prabowo-Sandi telah mengeluarkan surat resmi nomor: 086/BPN/PS/V/2019.

Dalam surat resmi tersebut, BPN menegaskan bahwa “surat instruksi” yang beredar luas merupakan surat palsu dan tidak bersumber dari BPN Prabowo-Sandi.

Selain itu, surat resmi tersebut memberikan apresiasi kepada masyarakat dan relawan Prabowo-Sandi yang telah berinisiatif serta secara mandiri membuat spanduk dan karangan bunga yang mengucapkan selamat kepada Prabowo-Sandiaga sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Sebelumnya beredar surat yang mengatasnamakan BPN Prabowo-Sandi, di dalamnya menginstruksikan seluruh relawan Prabowo Sandi diinstruksikan untuk memasang spanduk atau baliho ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan wakil presiden di setiap wilayah-wilayah kota atau desa di seluruh Indonesia.

Surat tersebut ditandatangani Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso dan Sekretaris BPN Prabowo-Sandi, Hanafi Rais.

Ant.

(Zaenal Arifin)