Suasana rapat Paripurna kelima di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2015). Rapat Paripurna tersebut membahas pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan RUU tentang pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN tahun anggaran 2014 dan Laporan BURT DPR RI terhadap hasil pembahasan rencana strategis DPR tahun 2015-2019.

Jakarta, Aktual.com — Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto mengatakan bahwa pembukaan masa sidang paripurna hari ini hanya akan mendengarkan sejumlah surat yang masuk ke parlemen.

“Bacakan surat masuk dan menyampaikan pidato permulaan awal sidang yang menyampaikan nanti menunggu pak Ade Komarudin (ketua DPR RI), semoga bisa sampai di jakarta tepat pada waktunya,” sebut Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (17/5).

“Intinya DPR mengumumkan ke masyarakat, mulai hari ini DPR sudah mulai masa persidangannya. Karena kemarin seluruh anggota DPR laksanakan kedewanan di daerah masing-masing,” tambah dia.

Terkait putusan majelis hakim pengadilan yang mengabulkan provisi Fahri Hamzah dalam statusnya selaku anggota dan pimpinan DPR, Agus menjelaskan pihakanya masih menunggu hasil kajian biro hukum kesekjenan DPR.

“Nanti kalau sudah selesai akan memberikan kajian ke pimpimpinan dewan. Bisa sudah selesai, bisa juga belum. Kami belum terima hasil kajian dari biro hukum kesekjenan. Waktu batasannya belum melampaui,” pungkas politikus Demokrat itu.

()