Jakarta, Aktual.com — Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan Musyawarah Nasional PKS yang digelar di Depok, Jawa Barat, mengusung tema sederhana namun sangat kuat relevansinya dengan kondisi sosial ekonomi pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Tema dimaksud adalah ‘Berkhidmat untuk Rakyat’.

Dalam sambutan pembukaan Munas, Senin (14/9), Sohibul menyinggung musibah yang dialami masyarakat di Provinsi Sumatera dan Kalimantan. Dimana kabut asap akibat pembakaran hutan hingga kini masih berlangsung.

Musibah juga dialami jamaah haji asal Indonesia di Mekah. Puluhan jamaah mengalami luka-luka dan beberapa diantaranya meninggal dunia setelah kejatuhan crane.

“Itu (semua) berikan satu situasi bagi kami untuk semakin kuatkan khidmat kami pada masyarakat. Itu tepat sekali,” terangnya.

Tanpa membeda-bedakan kelas sosial, kaya dan miskin, latar belakang suku bangsa, agama dan lainnya, PKS menyatakan siap berkhidmad kepada mereka semua dalam kegiatan-kegiatannya.

Kemudian, lanjut Sohibul, logo Munas berupa padi mempunyai pengertian bahwa sifat bahan pangan ini semakin berisi semakin merunduk. Hal ini sejalan dengan partainya yang senantiasa rendah hati dan siap bersama-sama masyarakat membangun bangsa.

()

()