Jakarta, Aktual.com – Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/6). Rekor MURI tersebut diberikan atas acara santunan dan buka bersama yang melibatkan 30 ribu anak yatim piatu.

Ketua MURI Jaya Suprana memberikan piagam Rekor MURI tersebut kepada Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua PP AMPG Fahd El Fouz Arafiq didepan puluhan ribu orang yang hadir.

Menurut Jaya Suprana, rekor buka puasa bersama 26.263 anak yatim ini bukan hanya memecahkan rekor di Indonesia, namun juga sekaligus rekor dunia.

“Ini di dunia belum terjadi bukber 26.263 anak. Belum pernah terjadi. Rekor ini diajukan sebagai rekor Indonesia. Tapi MURI enggak bisa akui, ini bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia,” ujar Jaya Suprana yang juga Pendiri MURI di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/6).

Selain diberikan kepada AMPG dan Partai Golkar, ia pun menyebut rekor tersebut untuk para anak yatim yang hadir sebagai juara.

“Anak-anak disini sekarang jadi juara dunia. Dan jangan lupa kalian tak bisa jadi juara dunia tanpa Partai Golkar,” tegas Jaya.

 

Laporan: Nailin

()