Mukomuko, aktual.com – Bupati Mukomuko Choirul Huda menyerahkan 151 sepeda motor untuk mengganti kendaaran dinas roda dua kepala desa dan lurah yang sering mengalami kerusakan karena sudah tua.

Penyerahan kendaraan dinas roda dua kepada 148 kepala desa dan tiga lurah di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu itu lebih cepat dari jadwal sebelumnya pada Senin (23/12) menjadi Minggu (22/12).

Ia mengatakan pemerintah setempat memberikan kendaraan dinas roda dua kepada seluruh kepala desa dan lurah di daerah itu sebagai upaya mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat setempat.

Ia menjelaskan kepala desa yang berada di lapangan memiliki mobillitas yang cukup tinggi dalam pelayanan kepada masyarakat sehingga mereka membutuhkan kendaraan roda dua untuk mendukung pekerjaannya.

“Kami berharap dengan motor dinas ini kades dan lurah setempat lebih maksimal untuk memberikan pelayanan administrasi pemerintahan terhadap masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Ia mengharapkan masyarakat di daerah itu senang karena dapat terlayani dengan baik oleh pemerintah daerah melalui pemerintah desa dan kelurahan.

Ia mengatakan upaya yang dilakukan pemerintah setempat itu, seluruhnya terkait dengan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pemerintah daerah melalui kelurahan dan desa.

“Sehingga keberadaan pemerintah daerah setempat ini benar-benar dirasakan dengan anggaran yang kita gelontorkan di masyarakat yang akhirnya kepentingan masyarakat dapat terpenuhi,” ujarnya.

Pemerintah daerah setempat pada tahun ini mengalokasikan dana sekitar Rp4 miliar dalam APBD perubahan untuk membeli 151  sepeda motor yang selanjutnya menjadi kendaraan dinas 148 kepala desa dan tiga lurah.

Sebanyak 151 sepeda motor tersebut terdiri atas jenis sport untuk 148 kepala desa dan jenis sepeda motor bebek untuk tiga lurah di Kecamatan Kota Mukomuko. (Eko Priyanto)

(Zaenal Arifin)